Sepuluh!

Sekitar satu bulan lalu, Beliau ini badannya panas tinggi tiba-tiba saja. Sempat ketakutan terkena demam berdarah yang pada saat itu beritanya berseliweran di sosial media, kami pun membawanya ke RSIA Hermina Bekasi untuk tes darah. Hasil tes menunjukan bahwa kekhawatiran kami tidak terbukti, dan beberapa hari kemudian panas tingginya berangsur-angsur turun sampai kembali normal.

Tadi pagi ketika Beliau teriak-teriak karena menangis, tak sengaja melihat ke arah gusi kanan atas bagian belakang. Ternyata di situ sudah tumbuh gigi baru—dalam posisi yang masih belum sepenuhnya keluar. Ketika istri penasaran memeriksanya, di gusi kiri bagian atas pun ternyata sudah ada gigi baru. Jadi total sekarang gigi Beliau ini sudah sepuluh; enam di atas, empat di bawah. Salah satu gigi depan ada yang sedikit terkoyak, kemungkinan hasil jatuh di suatu tempat entah di mana.

Yah, namanya juga anak laki, sesekali jatuh mah tak mengapa. Asal lalu bangkit lagi.

七転び八起き

: fall down seven times, getting up eight.

Published by

apsulistiono

Salah satu orang yang percaya bahwa pemikiran harus dituliskan agar ia tidak musnah; cita-cita harus dinyatakan agar ia tidak terlupakan; dan pengalaman harus dibagi untuk menjadi pelajaran. Email: arifpras[at]hotmail.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s